Rabu, 06 Juni 2012

7 Aksesoris Kamera yang Menarik

ClubOn pecinta foto tentu ingin berkreasi dengan kamera Anda baik kamera ponsel maupun DSLR. Untuk menghasilkan foto yang lebih maksimal, saya akan merekomendasikan sejumlah aksesoris menarik.


  1. Olloclip
    Kickstarter telah membuat lensa tambahan untuk memotret dengan piranti iPhone agar lebih menyenangkan. Lensa macro, fisheye dan wide-angle semua dipasang di single clip untuk dipasang di kamera iPhone. Tool ini dihargai USD 49,00.
  2. iPad CF dan SD Card Reader
    Upload foto dan video langsung ke iPad atau iPad 2 menjadi mudah dengan card reader ini. Semua kartu memori hingga 4GB mampu dibaca card reader ini.
  3. Owle
    Bagi Anda pengguna iPhone 3GS, 4 dan 4S, Owle adalah video rig untuk piranti Anda tersebut. Body alumunium, kelengkapan VeriCorder mic, lensa adapter wide angle 0.45x37mm, 4 tripod socket dan dual-sidep grip menjadi satu paket. Selain ringkas untuk dibawa ke mana-mana, ponsel Anda mampu tetap tegap dengan beratnya yang hanya 11 pound.
  4. Lensa Kamera Lo-fi Micro 4/3
    Jika Anda pemilik kamera Olympus atau Panasonic dengan sistem 4/3 (micro four thirds) maka aksesoris ini adalah lensa manual fokus yang cocok. Lo-fi seperti low contrast, soft bokeh, vignetting, lens flare dan DoF (Depth of Field) yang dalam adalah efek hasil foto yang akan Anda dapatkan. Dengan harga USD 90.00 lensa ini memiliki bukaan dari f/1.4 hingga f/16.
  5. Lensa Telephoto untuk iPhone
    Untuk pemotretan konser atau pertunjukan lainnya, lensa ini sangat tepat. Anda bisa mengambil foto 8x lebih dekat dengan lensa telephoto ini. Karena tools ini merupakan lensa fix telephoto maka pengguna tidak bisa melakukan zoom in dan zoom out. Namun bobotnya ringan meski terlihat besar. Piranti senilai USD 35,00 ini hadir dengan mini tripod.
  6. Gorillapod
    Tripod yang bisa dipakai di berbagai permukaan, termasuk di permukaan magnetic. Selain diperuntukkan bagi piranti mobile, ia juga bisa dipakai untuk kamera DSLR.
  7. Eye-Fi SD Memory Cards
    Anda bisa mengupload foto dari kamera ke desktop, iPhone, iPad, piranti Android dan juga ke situs jejaring sosial dengan SD card ini. Sebab Eye-Fi SD Memory Cards dilengkapi dengan wireless. Tentu saja, aktivitas ini bisa dilakukan apabila ada koneksi Wi-Fi. Beberapa model dari kartu yang dihargai USD 49,99-USD 99,99. ini, sudah dilengkapi dengan geotagging dan kemampuan HotSpot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar